Program Pelayanan dan Pembinaan Penalaran 2019

20 Januari 2019. Kampus tidak hanya menawarkan program pengembangan minat dan bakat tetapi juga menawarkan program pengembangan penalaran atau teori. Tentu saja program ini mencakup kegiatan yang membangun model mental atau penalaran mahasiswa. Kegiatan ini tentunya akan sangat bermanfaat dalam membantu mahasiswa meningkatkan kemampuan berpikir dan menalarnya. Tentunya sebagai pelajar atau sarjana kita perlu berpikir luas. Oleh karena itu, program ini merupakan program yang sangat cocok ditawarkan sekolah kepada mahasiswanya. Selain memperluas pemikiran tentu akan meningkatkan pengetahuan mahasiswa.

 

Program yang ditawarkan sekolah yang berkaitan dengan pengembangan teori atau penalaran adalah Orientasi Penulisan Ilmiah. Kegiatan Orientasi Teknis ini biasa dilakukan dan diharapkan mahasiswa dapat mengikutinya pada semester 6. Dan dosen akan memberikan materi atau dokumen aslinya. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat dan diperlukan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa akhir semester, karena kegiatan ini memberikan pengetahuan tentang cara menulis dan menyelesaikan tugas akhir semester dengan benar dan akurat sesuai standar. Dan kegiatan ini berlangsung cukup lama dengan banyak penanggung jawab yang mendampingi dan memberikan dokumen dan masing-masing penanggung jawab membawa bahan atau dokumen  yang berbeda-beda. Selain itu, terdapat program yang berfokus pada statistika, seminar nasional dan International Conference on Islamic Education (ICIED).

 

Tentunya semua program yang ditawarkan pihak sekolah sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Khususnya bagi mahasiswa tingkat akhir, sangat bermanfaat dalam membantu mahasiswa memahami gaya menulis yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas akhir. Kegiatan ini bermanfaat karena membantu mahasiswa lebih memahami cara menulis tugas akhir. Memahami tidak hanya program terkait penulisan tetapi juga program webinar internasional. Mahasiswa mengikuti webinar untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuannya.