Program Layanan dan Pembinaan Penalaran 2023

Bulan Januari tanggal 24, tahun 2023. Kampus tidak hanya memiliki program pembinaan minat dan bakat saja, tetapi juga terdapat program pembinaan penalaran. Tentunya program ini menyangkut terkait kegiatan – kegiatan yang melibatkan pola pikir atau penalaran mahasiswa. Kegiatan ini tentunya bermanfaat membantu mahasiswa untuk mengasah pola pikir dan penalaran mahasiswa. Tentunya sebagai mahasiswa ataupun pelajar kita harus memiliki pemikiran yang luas. Oleh karena itu, program ini merupakan program yang sangat tepat untuk diadakan kampus kepada mahasiswa. Selain akan membuka pola pikir, tentunya akan menambahkan pengetahuan yang dimiliki oleh mahasiswa.

 

Adapun program – program yang di berikan oleh kampus terkait pembinaan penalaran adalah Bimtek Penulisan Karya Ilmiah, pada kegiatan bimtek ini biasa nya dilaksanakan dan wajib di hadiri oleh mahasiswa semester 6. Dosen yang akan menjadi narasumber atau yang memberikan materi pada kegiatan ini. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat dan sangat di butuhkan oleh mahasiswa terkhusus mahasiswa semester akhir, karena kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait cara menuliskan atau membuat tugas akhir. Dan kegiatan ini berlangsung lama dengan beberapa dosen sebagai pemateri dan setiap dosen membawakan materi yang berbeda – beda. Selain itu juga terdapat program bimtek statistik, International Webinar Series, Academic Writing, Pelatihan OJS, Bimtek Scanning Turnitin, Pelatihan Online Research Skill.

 

Semua program yang telah di sediakan oleh kampus, tentunya sangat bermanfaat untuk mahasiswa. Khusus nya untuk mahasiswa tingkat akhir, yakni berguna untuk memberikan mahasiswa pemahaman terkait penulisan – penulisan yang akan di butuhkan saat melaksanakan tugas – tugas akhir. Kegiatan ini bermanfaat, dengan dibuktikan meningkatnya pemahaman mahasiswa terkait dengan penulisan – penulisan tugas akhir. Tidak hanya program terkait penulisan saja, tetapi juga terdapat program webinar – webinar internasional. Webinar diikuti oleh mahasiswa untuk menambah wawasan dan juga pengetahuan mahasiswa.