Berikut Kerjasama Dalam Negeri:
No. | Nama LembagaMitra | Tingkat | Judul dan RuangLingkup Kerja Sama | Manfaat/Output | Durasi danWaktu | Bukti/ Tautan* | ||
Internasional | Nasional | Lokal | ||||||
(1) | (2) | (3) | (4) | (5) | (6) | (7) | (8) | (9) |
Bidang Pendidikan | ||||||||
1 | Mahad Tahfiz As Saidiyyah | V | Workshop on Islamic Education Development in Indonesia and Malaysia in The Period of 2017- 2022 | 1. Dosen PS dan mahasiswa mendapat kesempatan untuk mengembangkan keilmuan, 2. Program studi, fakultas dan universitas mendapatkan kesempatan memperkuat jejaring kerjasama, reputasi dan rekognisi di tingkat internasional | 2020/2 bulan | Dokumen MoU Laporan Kegiatan | ||
2 | Mahad Tahfiz Sains Taufikiah Khoiriah | V | 1. Dosen PS dan mahasiswa mendapat akses untuk pengembangan Keilmuan, 2. Program studi, fakultas dan universitas mendapatkan akses untuk meningkatkan kerjasama, reputasi dan rekognisi di tingkat internasional | 1. Dosen PS dan mahasiswa mendapat kesempatan untuk mengembangkan keilmuan, 2. Program studi, fakultas dan universitas mendapatkan kesempatan memperkuat jejaring kerjasama, reputasi dan rekognisi di tingkat internasional | Januari 2023 | Dokumen MoU Laporan Kegiatan | ||
3 | Sekolah Menengah Ibnu Khaldun Malaysia | V | Praktik Kerja Lapangan (PKL) | Mahasiswa mendapat kesempatan PKL Internasional | Sertifikat | |||
4 | Islamic Private and Primary School, Krabi, Southern Thailand | V | Praktik Kerja Lapangan (PKL) | Mahasiswa mendapat kesempatan PKL Internasional | Sertifikat | |||
5 | Y. Dijla Co. Pvt.Ltd | V | Kerjasama tentang pengajaran dan penelitian | 1.Pengembangan kerjasama di bidang akademik dan program training, 2. Exchange of faculty and staff for purposes of teaching, research and extension, 3. Reciprocal Assistance for visiting academic faculty and transfer of technology, 5. Exchange of documentation and research materials in fields of mutual interest | 2021/5 tahun | Dokumen MoU Laporan Kegiatan | ||
6 | Scientific Innovation Research Group | V | Kerjasama tentang pengajaran dan penelitian | 1.Pengembangan kerjasama di bidang akademik dan program training, 2. Exchange of faculty and staff for purposes of teaching, research and extension, 3. Reciprocal Assistance for visiting academic faculty and transfer of technology, 5. Exchange of documentation and research materials in fields of mutual interest | 2021/5 tahun | Dokumen MoU Laporan Kegiatan | ||
7 | National Textile University Faisalabad Pakistan | V | Applied Science and Social Science and Humanities | 1.Pengembangan kerjasama di bidang akademik dan program training, 2. Exchange of faculty and staff for purposes of teaching, research and extension, 3. Reciprocal Assistance for visiting academic faculty and transfer of technology, 5. Exchange of documentation and research materials in fields of mutual interest | 2021-2026/lima tahun | Dokumen MoU Laporan Kegiatan | ||
8 | Global Opportunities Commersalitation Australia | V | Developing mutually beneficial academic and training programs; civitas academica exchange; reciprocal assistance for visiting academic for civitas academica; joint research; and exchange of literature and material. | 1. Peningkatan kapasitas keilmuan dan mengajar bagi dosen, 2. Guru madrasah dalam jabatan mendapatkan sertifikat profesional sebagai pendidik 3. Program Studi, Fakultas dan Universitas mendapat akses kerjasama dengan lembaga pemerintah dan peningkatan reputasi dan rekognisi lembaga | 2021-2026/lima tahun | Dokumen MoU Laporan Kegiatan | ||
9 | International Global Professional Bangladesh | V | Developing mutually beneficial academic and training programs; civitas academica exchange; reciprocal assistance for visiting academic for civitas academica; joint research; and exchange of literature and material. | 1. Peningkatan kapasitas keilmuan dan mengajar bagi dosen, 2. Guru madrasah dalam jabatan mendapatkan sertifikat profesional sebagai pendidik 3. Program Studi, Fakultas dan Universitas mendapat akses kerjasama dengan lembaga pemerintah dan peningkatan reputasi dan rekognisi lembaga | 2021-2026/lima tahun | Dokumen MoU | ||
10 | Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama | V | Penyelenggaraan Program Profesi Guru (PPG) bagi Guru Madrasah dalam Jabatan 2018 | 1. Peningkatan kapasitas keilmuan dan mengajar bagi dosen, 2. Guru madrasah dalam jabatan mendapatkan sertifikat profesional sebagai pendidik 3. Program Studi, Fakultas dan Universitas mendapat akses kerjasama dengan lembaga pemerintah dan peningkatan reputasi dan rekognisi lembaga | 16 Desember 2018 – 24 Maret 2019 | Dokumen MoU Laporan Kegiatan | ||
11 | Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia (PD-PGMI) | V | Pengembangan Kelembagaan (prodi) | Pemenuhan Standar Kurikulum Nasional | 2020/2023 | Kegiatan/Berita | ||
12 | UIN Sunan Kalijaga | V | Peningkatan Mutu Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia | Pengembangan kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat | 2021/5 Tahun | Dokumen PKSLaporan | ||
13 | FITK IAIN Manado | V | Peningkatan Mutu Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia | Pengembangan kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat | 2021/5 Tahun | Dokumen PKSLaporan | ||
14 | IAIN Fattahul Muluk Papua | V | Peningkatan Mutu Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia | Pengembangan kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat | 2021/5 Tahun | Dokumen PKSLaporan | ||
15 | IAIN Madura | V | Peningkatan Mutu Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia | Pengembangan kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat | 2021/5 Tahun | Dokumen PKSLaporan | ||
16 | Madrasah Ibtidaiyah Al Lathifiyah Malang | V | Ruang Lingkup: – Pengabdian kepada masyarakat – Pendidikan, pelatihan, dan penelitian – Pengembangan keilmuan dan kelembagaan – Pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan – Penempatan mahasiswa PKL – Pengembangan kurikulum merdeka belajar | Dosen dan mahasiswa memperoleh kesempatan meningkatkan kompetensi penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan keilmuan dan kelembagaan, pelaksanaan PKL, dan pengembangan Kurikulum Merdeka | 2023-2027/lima tahun | Dokumen PKS Laporan Kegiatan/Berita | ||
17 | Madrasah Ibtidaiyah Kresna Madiun | V | Ruang Lingkup: – Pengabdian kepada masyarakat – Pendidikan, pelatihan, dan penelitian – Pengembangan keilmuan dan kelembagaan – Pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan – Penempatan mahasiswa PKL – Pengembangan kurikulum merdeka belajar | Dosen dan mahasiswa memperoleh kesempatan meningkatkan kompetensi penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan keilmuan dan kelembagaan, pelaksanaan PKL, dan pengembangan Kurikulum Merdeka | 2023-2027/lima tahun | Dokumen PKS Laporan Kegiatan/Berita | ||
18 | MIS Nurul Ulum | V | Ruang Lingkup: – Pengabdian kepada masyarakat – Pendidikan, pelatihan, dan penelitian – Pengembangan keilmuan dan kelembagaan – Pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan – Penempatan mahasiswa PKL – Pengembangan kurikulum merdeka belajar | Dosen dan mahasiswa memperoleh kesempatan meningkatkan kompetensi penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan keilmuan dan kelembagaan, pelaksanaan PKL, dan pengembangan Kurikulum Merdeka | 2023-2027/lima tahun | Dokumen PKS Laporan Kegiatan/Berita | ||
19 | MIN 1 Jombang | V | Ruang Lingkup: – Pengabdian kepada masyarakat – Pendidikan, pelatihan, dan penelitian – Pengembangan keilmuan dan kelembagaan – Pengambangan dan peningkatan mutu pendidikan – Penempatan mahasiswa PKL – Pengembangan kurikulum merdeka belajar | Dosen dan mahasiswa memperoleh kesempatan meningkatkan kompetensi penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan keilmuan dan kelembagaan, pelaksanaan PKL, dan pengembangan Kurikulum Merdeka | 2023-2027/lima tahun | Dokumen PKS Laporan Kegiatan/Berita | ||
20 | MI Al Huda Tumpang | V | Ruang Lingkup: – Pengabdian kepada masyarakat – Pendidikan, pelatihan, dan penelitian – Pengembangan keilmuan dan kelembagaan – Pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan – Penempatan mahasiswa PKL – Pengembangan kurikulum merdeka belajar | Dosen dan mahasiswa memperoleh kesempatan meningkatkan kompetensi penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan keilmuan dan kelembagaan, pelaksanaan PKL, dan pengembangan Kurikulum Merdeka | 2023-2027/lima tahun | Dokumen PKS Laporan Kegiatan/Berita | ||
21 | MIN 3 Malang | V | Ruang Lingkup: – Pengabdian kepada masyarakat – Pendidikan, pelatihan, dan penelitian – Pengembangan keilmuan dan kelembagaan – Pengambangan dan peningkatan mutu pendidikan – Penempatan mahsiswa PKL – Pengembangan kurikulum merdeka belajar | Dosen dan mahasiswa memperoleh kesempatan meningkatkan kompetensi penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan keilmuan dan kelembagaan, pelaksanaan PKL, dan pengembangan Kurikulum Merdeka | 2023-2027/lima tahun | Dokumen PKS Laporan Kegiatan/Berita | ||
22 | MINU Tratee Putera | V | Ruang Lingkup: – Pengabdian kepada masyarakat – Pendidikan, pelatihan, dan penelitian – Pengembangan keilmuan dan kelembagaan – Pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan – Penempatan mahsiswa PKL – Pengembangan kurikulum merdeka belajar | Dosen dan mahasiswa memperoleh kesempatan meningkatkan kompetensi penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan keilmuan dan kelembagaan, pelaksanaan PKL, dan pengembangan Kurikulum Merdeka | 2023-2027/lima tahun | Dokumen PKS Laporan Kegiatan/Berita | ||
23 | MIS Almaarif 02 Pagentan Singosari | V | Ruang Lingkup: – Pengabdian kepada masyarakat – Pendidikan, pelatihan, dan penelitian – Pengembangan keilmuan dan kelembagaan – Pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan – Penempatan mahsiswa PKL – Pengembangan kurikulum merdeka belajar | Dosen dan mahasiswa memperoleh kesempatan meningkatkan kompetensi penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan keilmuan dan kelembagaan, pelaksanaan PKL, dan pengembangan Kurikulum Merdeka | 2023-2027/lima tahun | Dokumen PKS Laporan Kegiatan/Berita | ||
24 | SDN Ketawanggede | V | Ruang Lingkup: – Pengabdian kepada masyarakat – Pendidikan, pelatihan, dan penelitian – Pengembangan keilmuan dan kelembagaan – Pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan – Penempatan mahsiswa PKL – Pengembangan kurikulum merdeka belajar | Dosen dan mahasiswa memperoleh kesempatan meningkatkan kompetensi penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan keilmuan dan kelembagaan, pelaksanaan PKL, dan pengembangan Kurikulum Merdeka | 2023-2027/lima tahun | Dokumen PKS Laporan Kegiatan/Berita | ||
25 | MI Perwanida Kota Blitar | V | Ruang Lingkup: – Pengabdian kepada masyarakat – Pendidikan, pelatihan, dan penelitian – Pengembangan keilmuan dan kelembagaan – Pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan – Penempatan mahasiswa PKL – Pengembangan kurikulum merdeka belajar | Dosen dan mahasiswa memperoleh kesempatan meningkatkan kompetensi penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan keilmuan dan kelembagaan, pelaksanaan PKL, dan pengembangan Kurikulum Merdeka | 2023-2027/lima tahun | Dokumen PKS Laporan Kegiatan/Berita | ||
Jumlah | 9 | 6 | 10 | |||||
Bidang Penelitian | ||||||||
1 | BioLeagues Worldwide | V | Diseminasi Penelitian Kolaboratif: Implementation and Implications of Professional Teacher Training Practices at Reputable State Islamic Universities | 1. Dosen mendapatkan akses untuk diseminasi hasil penelitian atau karya ilmiah di tingkat internasional 2. Mahasiswa mendapatkan akses karya ilmiah dan ide untuk tema-tema penelitian 3. Program studi, fakultas dan universitas mendapat akses untuk meningkatkan reputasi dan akses kerjasama. | 14 November 2020 | 1. Dokumen MoU 2. Conference Proceeding | ||
2 | Saudi Fund Development | V | Penulisan Buku Karya Ilmiah | 1. Dosen mendapatkan peningkatan kapasitas keilmuan terkait penulisan karya ilmiah; 2. Mahasiswa memperoleh peningkatan keilmuan dan pedoman terkait penulisan karya ilmiah; 3. Prodi, fakultas dan universitas mendapat peningkatan reputasi dengan meningkatannya karya ilmiah dosen | 28 March 2019-sekarang | 1. Dokumen MoU 2. Buku Karya Ilmiah | ||
3 | Fatoni University Thailand | V | 3rd International Conference on Islamic Education (ICIED) | 1. Dosen program studi mendapat akses untuk pengembangan Keilmuan 2. Mahasiswa program studi mendapat akses untuk pengembangan keilmuan 3. Program studi, fakultas dan universitas mendapatkan akses untuk meningkatkan reputasi dan rekognisi di tingkat internasional 4. Program studi, fakultas dan universitas mendapatkan akses meningkatkan kerjasama di tingkat internasional | 5 Tahun | 1. Dokumen MoU 2. Dokumen Conference 3. Dokumentasi kegiatan | ||
4 | Institute on Global Profesional, Bangladesh | V | Peningkatan tridharma perguruan tinggi | 1. Dosen dapat mengembangkan diri dalam hal akademik dan pelatihan 2. Pertukaran pengajar dan staf untuk tujuan pengajaran, penelitian dan penyuluhan; 3. Bantuan timbal balik untuk kunjungan dosen, staf dan mahasiswa akademik; 4. Koordinasi kegiatan seperti penelitian bersama dan alih teknologi; 5. Pertukaran dokumentasi dan bahan penelitian dalam bidang yang menjadi kepentingan bersama | 24 September 2021 | 1. Dokumen MoU 2. Dokumentasi | ||
5 | Global Opportunities Commercialisation Pty Ltd Australia | V | Peningkatan tridharma perguruan tinggi | 1. Dosen dapat mengembangkan diri dalam hal akademik dan pelatihan 2. Pertukaran pengajar dan staf untuk tujuan pengajaran, penelitian dan penyuluhan; 3. Bantuan timbal balik untuk kunjungan dosen, staf dan mahasiswa akademik; 4. Koordinasi kegiatan seperti penelitian bersama dan alih teknologi; 5. Pertukaran dokumentasi dan bahan penelitian dalam bidang yang menjadi kepentingan bersama | 24 September 2021 | 1. Dokumen MoU 2. Dokumentasi | ||
6 | Medi-Cap University India, Principal | V | Mengembangkan program akademik dan pelatihan yang saling menguntungkan; pertukaran civitas akademika; bantuan timbal balik kunjungan akademik bagi sivitas akademika; penelitian bersama; dan pertukaran literatur dan materi. | 1. Dosen dapat mengembangkan diri dalam hal akademik dan pelatihan 2. Pertukaran pengajar dan staf untuk tujuan pengajaran, penelitian dan penyuluhan; 3. Bantuan timbal balik untuk kunjungan dosen, staf dan mahasiswa akademik; 4. Koordinasi kegiatan seperti penelitian bersama dan alih teknologi; 5. Pertukaran dokumentasi dan bahan penelitian dalam bidang yang menjadi kepentingan bersama | 24 September 2021 | 1. Dokumen MoU 2. Dokumentasi | ||
7 | Sultan Sharif Ali Islamic University (UNISSA) Brunei Darussalam | V | The Visiting Professor Program Prof Ahmad F. Yousif | 1. Mampu untuk meningkatkan riset, 2.Meningkatkan kualitas pembelajaran, 3 Meningkatkan publikasi ilmiah | 1 sampai 5 November 2022 | Laporan | ||
8 | Christ College Irinjalakuda Kerala India | V | The Visiting Assoc. Prof. Dr. K. J. Vargheese | 1. Memperkuat pembelajaran riset di lingkungan fakultas semakin kompetitif 2. Optimalisasi pembelajaran riset yang berorientasi pada publikasi ilmiah di kalangan dosen maupun mahasiswa | 8 November 2022 | Laporan | ||
9 | Scientific Innovation Research Group | V | Kerjasama tentang pengajaran dan penelitian | 1.Pengembangan kerjasama di bidang akademik dan program training, 2. Exchange of fakulty and staff for purposes of teaching, research and extension, 3. Reciprocal Assistance for visiting academic faculty and transfer of technology, 5. Exchange of documentation and research materials in fields of mutual interest | 2021/5 Tahun | Kegiatan/Berita | ||
10 | National Textile University | V | Kerjasama tentang pengajaran dan penelitian | 1. Pengembangan kerjasama di bidang akademik dan penelitian | 2021/2 Tahun | Kegiatan/Berita | ||
11 | Y. Dilja Co.Pvt.Ltd | V | Kerjasama tentang pengajaran dan penelitian | 1. Pengembangan kerjasama di bidang akademik dan penelitian | 2021/5 Tahun | Kegiatan/Berita | ||
12 | Kementerian Agama | V | Kegiatan Penelitian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun Anggaran 2019 | Meningkatkan pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat | 2019/Satu Tahun | Litapdimas | ||
13 | Kementerian Agama | V | Kegiatan Penelitian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun Anggaran 2020 | Meningkatkan pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat | 2020/Satu Tahun | Litapdimas | ||
14 | Kementerian Agama | V | Kegiatan Penelitian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun Anggaran 2021 | Meningkatkan pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat | 2021/Satu Tahun | Litapdimas | ||
15 | Kementerian Agama | V | Kegiatan Penelitian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun Anggaran 2021 | Meningkatkan pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat | 2022/Satu Tahun | Litapdimas | ||
Jumlah | 11 | 4 | 0 | |||||
Bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) | ||||||||
1 | Al Asyariah Mandar University | V | The Definition of Digitalization, Education, Humanity, and Religion Change During the Pandemic Era | Peserta memahani perubahan yang terjadi selama pandemi terutama bidang pendidikan dengan meningkatkan penggunaan media pembelajaran berbasis digital | 1/hari | Sertifikat | ||
2 | Beautiful Life Center Malaysia | V | Thematic Tadabbur Session of Asmaul Husna Held By Beautifu Life Center Malaysia | Peserta memahami makna yang terkandung didalam nama-nama Allah dan artinya. | 1/hari | Sertifikat | ||
3 | Tadabbur Center Selangor | V | Pengajian Tadabbur Juz 28 di Selangor Malaysia | Peserta memahami makna yang terkandung didalam juz 28 | 1/hari | Undangan | ||
4 | University Sains Islam Malaysia | V | Narasumber Forum SOP Covid-19 vs SOP Zaman Rasulullah | Peserta memahami cara penanggulangan bencana saat covid pada zaman moden dan zaman Nabi | 1/hari | Undangan | ||
5 | Nuffic Neso and part of the PCNU Belanda | V | Speech on The Future of Islamic Higher Education in Indonesia | Peserta memahami tentang perkembangan pendidikan islam di Indonesia | 1/hari | Undangan | ||
6 | Department of Southeast Asian Studies, Faculty of Umanities, Leiden University | V | Speaker Focus Group Discussion on “Discourse on Moderate Islam In Indonesia” | Peserta memahami tentang perkembangan moderasi beragama di Indonesia | 1/hari | Sertifikat | ||
7 | Institut Tazkiya, Bogor | V | Reformasi pendidikan pasca pandemi | Menganalisis perubahan-perubahan yang terjadi Pasca Pandemi di dunia pendidikan paska terjadinya pandemi | 1/hari | undangan | ||
8 | STAI Al Hikam | V | Stadium Generale Pendidikan Islam Multikultural di Era Digital | Bagaimana seharusnya pendidikan Islam di era digital | 1/hari | Sertifikat | ||
9 | Mumtaza Islamic School Jakarta | V | Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW | Meningkatkan kualiats pribadi siswa dengan mencontoh sifat-sifat Nabi Muhammad SAW | 1/hari | Undangan | ||
10 | Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya | V | Upaya Menginternalisasi Nilai-Nilai Ilahiyah dan Insaniyah dalam Diri Mahasiswa | Meningkatkan nilai-nilai insyaniah dan ilahiyan pada kehidupan sosial mahasiswa | 1/hari | Undangan | ||
11 | Universitas Negeri Malang | V | Pendamping economics competition tingkat nasional (UNM) | Pendampingan olimpiade ekonomi tingkat nasional untuk menciptakan generasi unggul | 1/hari | Sertifikat | ||
12 | Komunitas Literasi Indonesia | V | Safari Literasi | Peningkatan literasi untuk komunitas literasi indonesia | 1/hari | Sertifikat | ||
13 | Inspektorat Jenderal Kemenag RI | V | ASN, Integritas, dan Penguatan program Moderasi Beragama di Kampus dan Madrasah | Penguatan moderasi beragama dalam membangun ASN yang memiliki integritas tinggi | 1/hari | Sertifikat | ||
14 | Balai Pendidikan dan Pelatihan Surabaya | V | Landasan Teologis Moderasi Beragama Kementerian Agama | Pemahaman landasan teologis dalam moderasi beragama | 1/hari | Undangan | ||
15 | Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat | V | Pembina KSM 2022 MA se-Prop. Sumatera Barat | Pembinaan KSM 2022 MA untuk persiapan KSM Nasional | 3/hari | Surat Tugas | ||
16 | Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara | V | Orientasi Pelopor Penguatan Moderasi Beragama Bagi Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tenggara | Penguatan Moderasi Beragama Bagi Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tenggara | 1/hari | Undangan | ||
17 | Desa Purwantoro Kota Malang | V | Urban farming dengan sistem rakit apung sebagai upaya pemanfaatan lahan perkotaan untuk ketahanan pangan di masa pandemi | Pelatihan Hidroponik metode sisitem rakit apung | 4/bulan | Artikel | ||
18 | MIN 1 Malang | V | Pengembangan Komik Mitigasi Bencana dan Pemberdayaan Bagi Guru Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Kabupaten Malang Selatan Menuju Sekolah Siaga Bencana | Pembuatan komik berbasisi mitigasi bencana | 6/bulan | Laporan | ||
19 | MIN 3 Malang | V | Pengembangan Komik Mitigasi Bencana dan Pemberdayaan Bagi Guru Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Kabupaten Malang Selatan Menuju Sekolah Siaga Bencana | Pembuatan komik berbasisi mitigasi bencana | 6/bulan | Laporan | ||
20 | MIN 3 Jombang | V | Penguatan Madarasah Hebat Madarasah Bermartabat Melalui Pelatihan Media Pembelajaran Bagi Guru MIN 3 Kabupaten Jombang | 1. Penguatan manajeman madrasah, 2 Pelatihan media pembelajaran | 2/hari | Surat Tugas | ||
Jumlah | 6 | 10 | 4 | |||||
Bidang Pengembangan Kelembagaan: SDM, Sarana/Prasarana, Publikasi, HKI, Paten, Teknologi Pembelajaran, dll. | ||||||||
1 | Saudi Fund Development | V | Pengembangan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (Fase II) | Peningkatan kapasitas mahasiswa dari 13000 mahasiswa menjadi 25000 mahasiswa meliputi: 1) Pembuatan gedung perkuliahan, 2) Pembuatan gedung ma’had, 3) Pembuatan pusat riset (laboratorium), dan 4) Pembuatan pusat pengkajian Islam | 2019-2023 | 1. Loan Agreement; 2. Dokumentasi kegiatan | ||
2 | Telkom Indonesia | V | Layanan E-learning | Mahasiswa dan dosen dapat menggunakan perkuliahan jarak jauh melalui elearning | 5 bulan | MoA https://elearning.uin-malang.ac.id/ | ||
3 | Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang | V | Pelatihan Online Research Skills bagi mahasiswa | Mahasiswa mampu memanfaatkan aplikasi reference manager dan similarity checker | Rutin | Laman Pendaftaran | ||
4 | Springer | V | Layanan referensi bagi dosen dan mahasiswa | menyediakan sumber dan referensi bagi dosen mahasiswa dalam menghasilkan proses pembelajaran dan karya yang berkulitas unggul | Rutin | Publisher | ||
5 | Emerald Publisher | V | Layanan referensi bagi dosen dan mahasiswa | menyediakan sumber dan referensi bagi dosen mahasiswa dalam menghasilkan proses pembelajaran dan karya yang berkulitas unggul | Rutin | Publisher | ||
6 | Turnitin | V | Layanan Similarity checker | peningkatan kualitas karya dosen maupun mahasiswa dalam hal similarity checker | Rutin | Turnitin | ||
7 | Grammarly | V | Layanan penulisan | Peningkatan kualitas karya dosen berbahasa inggris | Rutin | Grammarly | ||
8 | Proquest | V | Layanan referensi bagi dosen dan mahasiswa | Peningkatan kualitas referensi Dosen dan Mahasiswa | Rutin | Publisher | ||
9 | IA Schoolar | V | Pelatihan penulisan jurnal | Peningkatan kualitas artikel ilmiah bereputasi internasional | Rutin | MoU, Laporan | ||
10 | PT. Decra | Pelatihan penjaminan mutu pendidikan | Peningkatan SDM dalam melaksanakan penjaminan mutu | Rutin | Laporan, Dokumntasi Kegiatan | |||
11 | Crossreef | V | Layanan berlanggan DOI Jurnal | Menyedikanan nomor Identitas Jurnal | Rutin | Link Jurnal | ||
Jumlah | 7 | 2 | 1 |