Pelajari Materi “Sejarah Pramuka” Kelas C Antusias Dalam Mengikuti Kegiatan Kepramukaan

PGMI UIN Malang-Kamis, 10 Agustus 2023. Hari ini, hari ketiga di minggu kedua pelaksanaan kegiatan pramuka yang dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa PGMI angkatan 2020. Mahasiswa PGMI kelas C kembali mengikuti serangkaian kegiatan yaitu menerima materi “Sejarah Pramuka”. Hari ini kegiatan materi dilakukan di Gedung B ruang 215.

Kegiatan hari ini dimulai di pagi hari. Berbeda dengan hari hari sebelumnya yang dimulai pada pukul 08.00. Hari ini kegiatan berlangsung lebih awal di jam 06.30. Seperti biasa sesudah seluruh mahasiswa masuk kedalam kelas. Kakak pembina membuka kelas dengan salam dan menyapa seluruh mahasiswa. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian materi. Materi yang disampaikan seputar dengan sejarah pramuka. Mulai dari bapak pandu dunia sampai kapan pramuka masuk ke Indonesia dan bagaimana proses terbentuknya sehingga menjadi pramuka.

Selain penyampaian materi, kelas juga dikemas semenarik mungkin dengan kegiatan bernyanyi bersama. Dan hampir di penghujung kegiatan. Seluruh mahasiswa diajak untuk kuis dan juga unjuk bakat membuat dan menampilkan yel yel yang telah dibuat. Hari ini cukup menyenangkan dan mengasyikan.